Hey, another 'Hoga alumni' are tying the knot! :)

August 5, 2011

Pesan Kartu Undangan

Filed under: Invitation — Tags: — missnzl @ 12:18 pm

Setelah browsing sana sini dan nelponin beberapa vendor kartu undangan I decided to give “Batang Printing” a go. Alasannya: they’re cheap, captaaaiiin! daaan… denger2 review orang sih service & quality-nya not bad. Bayar mahal2 untuk selembar kartu undangan yang ujung2nya akan berakhir di trash bin is the last thing I need.

Di suatu Sabtu yang cerah pergilah saya dan Mas Arief ke daerah Tebet setelah sarapan semangkuk mie instan, sepiring pisang bakar, dan secangkir kopi Toraja disebuah kedai kopi di jalan Sabang. Batang Printing ini lokasinya di Pasar Tebet Barat. Lt. Basement, Blok BKS No.12, Tebet. Kalau di google sih langsung muncul sekitar 1,090,000 hasil in less than a second saking ngetopnya.

Di counternya Batang Printing yang nyempil dan imut itu kita ketemu dengan SPB-nya, Mas Birin. Ngga pake basa basi lantaran suhu di basement Pasar Tebet itu sumuk sangat, saya langsung ngeluarin undangan ini dan nanya: “Kalau mau pesan undangan seperti ini, berapa harganya Mas?”. Mas Birin pun menjelaskan bahwa mereka ngga punya kertas yang 100% sama dengan contoh undangan yang saya bawa, tapi mirip2 sih ada… setelah saya lihat beberapa pilihan, rasanya saya seneng sama type kertas yang namanya “Holly White”. Mas Birin pun memberikan harga Rp. 6000,- / undangan. Dengan catatan pinggirannya ngga bisa berwarna putih seperti yang di contoh, karena itu mungkin board-nya imported yada..yada..yada, saya bilang “ok, ngga masalah”.

Sebelumnya saya sudah menghubungi vendor dimana contoh undangan itu dibuat, harganya beberapa kali lipat dari yang di quote Mas Birin and honestly masih make sense for an invitation with such quality, tapiii karena saya dan Mas Arief perlu mengencangkan ikat pinggang supaya nggak menggelandang dan tidur di pinggir jalan pas honeymoon nanti😀 I said “I will opt for a cheaper vendor in this case”.

Karena udangan itu hanya 1 lembar, saya maunya yang sederhana saja, ngga pakai puisi2 model: “menyatukan dua hati yang terpisah dalam satu ikatan suci”, it’s just not my thing. Saya juga memilih untuk ngga mengutip ayat-ayat Al-Qur’an karena nantinya lembar-lembar undangan ini akan berakhir di pembuangan. Pastinya cuma gw doang deh yang bakal nyimpen (kalo perlu dipasangin pigura) untuk kenang-kenangan milestone hidup🙂.

Sadar diri bahwa saya tidak terlalu kreatif dalam hal menyusun kata2 formal namun tetap rendah hati hehe… jadi lah Mas Arief yang bertugas membuat draft kata2 yang akan kita gunakan didalam undangan. And I like what he wrote. Isi nya singkat, jelas, memuat semua informasi yang perlu diketahui para undangan and only that:

• Siapa yang menikah

• Anak e sopo

• Dimana & kapan akad nikahnya

• Dimana & kapan resepsinya

I don’t even plan to put the map of Masjid At-tin on the invitation, because I think please… demi masa dan zaman yang kian canggih, hari gini masa sih masih ada yang ngga tau dimana itu Masjid At-tin atau TMII. Unless you’re from Luwuk, then yeah… I’ll understand. Besides, it’s just a google-map away!

Sekarang waktunya berdo’a semoga performa vendor-vendor ini tidak mengecewakan🙂.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

