Hey, another 'Hoga alumni' are tying the knot! :)

December 27, 2011

[Review] Masjid At-Tin

Filed under: Venue — missnzl @ 8:02 pm

Generally speaking, kami senang menikah di Masjid At-Tin yang indah ini. Namun kalau ada satu hal yang bisa saya kritisi tentang Masjid ini hanyalah pengurusnya yang tidak delivering their promise untuk tenda selasar / walkway marquees.

Seperti yang pembaca ketahui *sah elah*, saya pernah menulis bahwasanya saya ingin pada hari pernikahan saya, berdiri sebuah tenda indah in pastel colors like pale-yellow & pale-seafoam.

Di suatu siang nan panas, pergilah saya ke Masjid At-Tin untuk membayar pelunasan uang gedung, additional standing aircon, tenda selasar and God know’s what else. Kemudian Pak AM -petugas Masjid yang menjadi contact saya untuk urusan sewa gedung- meyodorkan sebuah katalog berisi potongan kain warna warni yang merupakan referensi warna untuk tenda selasar. Pada tau dooong…  katalog warna kain macam yang sering kita lihat di tukang jahit itu loooh. Saya pun kemudian bertanya pada Pak AM:

Me: Pak, warnanya pasti sama seperti yang di katalog ini kan?

AM: Tentu, Mbak. Makanya kita pakai referensi warna ini supaya ngga salah.

Me: Kalau gitu saya pilih warna No. xxx (pale yellow) dan No. yyy (pale seafoam) ini ya. Tolong pastikan ke vendornya jangan sampai salah ya Pak.

Pak AM pun mencatat nomer referensi warna yang saya pilih itu di computernya.

Tapi apa yang terjadi sodaraaa sodaraaaaaa??????????????

Tanggal 7 October malam (H-1) saya dan seluruh keluarga tiba di penginapan Padepokan Pencak Silat yang lokasinya persis disebelah Masjid At-Tin. Malam itu saya pun mengecek ke lokasi, untuk melihat persiapan dekorasi resepsi besok. Terkejut bukan kepalang saya melihat bahwa tenda yang berdiri tegak di selsar itu bukanlah berwarna pale yellow & pale seafom seperti yang saya pesan, melainkan broken white & blue -like ultramarine blue!! I stared at it and said to myself… what the hell is going on here?????????

Saya pun langsung menelepon Pak AM yang entah kenapa malam itu tidak mengangkat teleponnya meskipun saya mencoba berkali kali. Why whould I pay 3,500,000 untuk tenda yang warnanya tidak sesuai dengan pesanan saya??????

Pesan untuk calon pengantin diluar sana yang akan menikah di Masjd At-Tin dan memutuskan menyewa tenda selasar:

  1. You better cancel it, because they are unreliable and can put up wrong-colored marquees!
  2. Pesan tenda untuk selasar melalui vendor dekorasi kalian. Masjid At-Tin akan mengenakan biaya tambahan untuk ini -karena tidak pakai vendor mereka, tapi setidaknya ada kepastian dan jaminan untuk warna yang memang diinginkan.
  3. Jangan langsung bayar lunas. Kalau pun tetap memakai vendor tenda dari Masjid At-Tin, usahakan untuk bernegosiasi agar pelunasan tenda bisa dibayarkan seusai acara. Jadi kalau warna tidak sesuai keinginan, kita bisa kasih mereka penalti.
  4. Langsung bayar lunas dengan perjanjian di atas materai. Yang isinya: kalau warna tenda tidak sesuai, mereka harus mengembalikan uang tenda sebesar 50%. Now, i don’t know how powerful sebuah perjanjian dengan materai is. Tapi setidaknya bisa “mengingatkan” mereka supaya ngga over-promise and under-deliver!

I was sooo pissed off because of this. Kalau memang warna belum tentu akan persis sama dengan yang di katalog, bilang dong! Atau kalau their unreliable marquees vendor itu cuma punya warna merah, gold, biru, putih bilang juga dong biar para penyewa bisa manage their expectations!

Sekian pesan saya. Be bawel and critical asking!😀

2 Comments »

  1. hello there!

    thanks for sharing ya…….minggu depan rencananya gw mau melangsungkan pernikahan di Masjid At Tin dan paaaas banget gw baca review lo ini.
    GW JADI DEG-DEGAN dan kayanya gw tau siapa si Pak AM ini🙂

    anyway, kemarin pas dealing sama Pak AM, dia bilang mereka ga punya stock tenda dan flooring yang gw mau (as I request tenda warna putih dengan aksen biru, flooring warna biru) dan Pak Am ini memberikan charge Rp. 1,000,000 kalau gw kekeuh pake tenda yang gw mau. Gw jadi ragu dia ga punya tenda yang dimaksud, secara di atas lo jelasin dia punya warna biru….huhuhu.

    dan gw jadi keinget untuk bikin perjanjian seperti pelunasan setelah acara selesai. Thank You!!

    sukses buat kita semua yaa..

    cheers,
    anggie

    Comment by anggie — January 17, 2012 @ 10:18 am

    • Hi Anggie,

      Ikut senang dengernya! Semoga akad & resepsinya lancar and hope everything goes according to plan😀

      Comment by missnzl — January 17, 2012 @ 10:32 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

